Sunday, 1 April 2012

Modifikasi Jupiter Z CW dr Jambi

Modifikasi Yamaha Jupiter Z kali ini datang dari Jambi, tepatnya dari anak-anak Automotive Motor Modifikasi Jambi (AM2J). Adalah Havis Rasidin, yang selain bermain-main dengan tachometer kini ia nekat memasang banyak karburator King di Jupee-nya, 8 di kiri dan 8 lagi di kanan. Bukan hanya itu, di tengah-tengah ia tambahkan lagi tabung dan karburator mobil. Ck ck ck …  njur buat apaaa gitu lho ?!

Gambar modifikasi Yamaha Jupiter Z

Bukan itu saja, pada bagian kepala motor, Havis masih memakai 3 buah takometer. “Bagian kepala ada 3 takometer,” jelasnya, kemarin (3/6).
Meski bagian-bagian lain ikut dimodif, agaknya Havis tak bisa lepas dari ‘bayang-bayang’ ciri khas AM2J. ‘Bermain-main’ dengan takometer. “Saya dimanajeri oleh Ketua,” ujarnya menyebut Faiz.
Motor milik Havis ini juga memakai pengecatan teknik air brush. Dengan pola-pola bertemakan realis, warna oranye, dia berhasil menciptakan suasana cerah pada Jupiter Z miliknya.
Selain itu, Havis termasuk pengedara yang taat peraturan lalu lintas. Terbukti, pada bagian stangnya, ia memasangi sepasang spion. “Spion ini dari lampu sepeda unta,” jelasnya seraya tertawa.
Sementara pada bagian ban, sambungnya, Havis memakai standar motor-motor ceper lain. Hanya saja untuk ban depan, dia menyadur teknik velg terbaru dan mulai tren saat sekarang, velg hubles (velg tanpa jari-jari).
Untuk memperoleh bentuk seperti sekarang, Havis terpaksa merogoh kocek senilai lebih kurang Rp 3 juta. Dan proses modifikasi hanya memakan waktu 3 hari! Mengenai ini, Havis mengemukakan alasan kenapa bisa secepat itu proses modifikasi motor miliknya.
Diedit dari : multicarburator di http://www.jambi-independent.co.id.

No comments:

Post a Comment