modifikasi yamaha vega 2004 dan jupiter z
Penggabungan harus dibuatkan dudukan menggunakan pelat setebal 6 mm. “Kemudian dilas di rangka motor,” kata Toni yang namanya singkat sekali memang. Untuk rangka ini sendiri dibuat 7 cm lebih panjang dibanding standar.
Sedang Jupiter-Z punya Nur Chabib pakai monosok asli Jupiter MX. “Cuma ganti arm pakai punya Kawasaki Ninja RR, sepertinya lebih kokoh,” kata Chabib memang mimpi punya motor kekar.
Persamaan kedua terletak pada pemilihan cover bodi. Meski ada sedikit modifikasi tapi mereka sama-sama ingin terlihat seperti MX. “Bagian sulit hanya pada saat penggabungan dengan jok. Agak sulit, karena itu buat jok sendiri,” kata warga Jambon Pulo Kulon, Purwodadi ini.
Toni tidak mau bodi MX itu standar. Maka dilakukan penggantian lampu utama dengan lampu Nouvo-Z. “Mata jadi beda,” bangganya.
Sementara itu pada motor Chabib dilakukan proses krom. Selain jadi makin harmonis, doi juga merasa perlu melakukan penggantian sok depan dengan milik Nouvo-Z. Karena terlihat lebih pendek makanya suka. Untuk krom, dibawa ke Semarang karena belum ada yang bisa melakukannya di Demak.
Nah, persamaan ketiga pada pemilihan pelek dan ban. Mereka menggunakan merek sama. Untuk pelek pakai Sprint dan ban FDR. Padahal mereka ini sama sekali tidak saling kenal. Keduanya sepakat bahwa desain pelek ini sangat pas sama bodi motor baru.
Persamaan terakhir ada pada para pemilik. Baik Toni maupun Chabib saat ini sama-sama berumur 22 tahun dan sama-sama lajang. Jangan-jangan calon istri impian mereka pun memiliki kemiripan. Betul-betul persamaan yang aneh.
DATA MODIFIKASI JUPITER-Z | |
Pelek | Sprint |
Ban depan/belakang | FDR 90-80/17 |
Sok Belakang | Jupiter MX |
Sok Depan | Nouvo Z |
Swing Arm | Kawasaki Ninja RR |
Knalpot | Yamaha Scorpio |
DATA SPESIFIKASI VEGA | |
Ban | FDR 90-80/17 |
Pelek | Sprint |
Sok belakang | Suzuki Satria |
Swing Arm | Custom |
Bak Kopling | X1 |
Knalpot | Custom |
No comments:
Post a Comment